7/11/2013

Cintaku Tidak Disambut

Hai semua, balik lagi nih di blog kesayangan kita. Kali ini kita bakal bahas tema yang dikasih followers @AlarmCinta yaitu Kakak @KWidiatmoko temanya “Cinta Bertepuk Sebelah Tangan”, tapi berhubung itu terlalu mainstream jadi kita ganti judul post ini jadi “Cintaku Tidak Disambu”.
Oke, sebelumnya kita tanya dulu,
“Apa arti cinta menurut kalian ?” (tolong nanti dijawab dikolom komentar)
Kalau kalian tau arti cinta pasti kalian mengerti apa itu istilah “Cinta Bertepuk Sebelah Tangan”. Sebenarnya istilah Cinta menurut saya adalah suatu perasaan yang dinikmati 2 orang atau lebih untuk mencapai suatu kenikmatan (kebahagiaan).
Cinta yang ideal adalah yang dirasakan tidak kurang dari 2 orang atau lebih dari 2 orang.

Cinta itu luas, bisa dinikmati siapa saja, bahkan lebih dari 2 orang, namun disini bukan dimaksud perselingkuhan lebih kepada cinta pada suatu keluarga atau kelompok yang jumlahnya tidak selalu 2 orang bisa lebih.

Oke, back to topic “Cinta Bertepuk Sebelah Tangan”. Ini kasus yang sering terjadi pada mereka yang mencintai seseorang tapi orang itu mencintai orang lain.
Cinta itu natural, timbul bukan dari paksaan melainkan hadir dari perasaan.
Mencintai seseorang itu adalah hak semua orang, jadi seringnya timbul permasalahan ini lebih kepada karena seseorang kurang melihat terlebih dahulu sosok idaman yang dikejar.

Sering kali seseorang mencintai seseorang sebelum mengenali dirinya terlebih dahulu, ini adalah cara yang salah. Sebelum kamu memberi rasa pada orang lain, pastikan dulu bahwa dia memang benar baik untuk kamu atau memang bisa kamu cintai. Jangan sampai kamu mencintai seseorang tanpa mengenalnya terlebih dahulu dan ternyata dia sudah memiliki kekasih atau idaman lain yang bukan kamu.

Seperti yang dibilang, mencintai seseorang itu tidak salah, apalagi kalau mencintai orang yang mencintai orang lain, yang salah adalah saat kamu mengharapkan sesuatu yang buruk untuk dirinya demi kebaikan kamu.
Untuk kalian yang sekarang terjebak dalam status “Cinta Bertepuk Sebelah Tangan” saran terbaik adalah mulailah melupakan kepahitan yang kalian terima, semakin kalian mengingat kepahitan itu kalian tidak akan pernah bisa merasakan sesuatu yang manis (baik).
Berusahalah untuk mencintai orang lain lagi yang memang pantas untuk kamu cintai dan mencintai dirimu juga.

“Cinta Bertepuk Sebelah Tangan” bisa terjadi karena kita kurang teliti atau mengetahui sosok yang kita cintai, saran terbaik kenali dulu pasanganmu sebelum kamu meyakinkan cinta kamu untuknya.

FIGHTING !!
Salam, @AlarmCinta

Harry Suryadi

      

3 comments:

  1. Cinta itu indah, dan bahagia. Kalau cinta membawa penderitaan dan kesedihan terus menerus, tinggalkan ! :D

    ReplyDelete
  2. Kalo aku gini,aku suka sama cowo,aku deket banget sama dia,dia tau kalo aku sayang banget sama dia,tapi sampe sekarang aku ga tau perasaan dia sama aku gimana,caranya supaya dia mau terbuka tentang perasaannya gimana ya?

    ReplyDelete
  3. Kalau menurut aku ya, kalau kamu suka coba aja kamu yg kasih tau duluan tentang perasaan kamu, jgn saling tunggu-tungguan, yang ada nanti malah capek dan terjebak di status teman aja..

    Cuman saran loh ya :)

    ReplyDelete

love life and happiness. Powered by Blogger.

© Harry Suryadi, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena