7/21/2013

Jodohku ???

Kehidupan kadang mengharuskan kita untuk berinteraksi atau berhubungan dengan orang lain, entah itu keluarga, teman, pacar ataupun orang-orang yang gak kita kenal.

Pernahkah kalian berpikir bahwa salah seorang dari berbagai macam tipe orang yang ada dalam hidup kalian adalah jodoh kalian ?
Pernahkah kalian merasa bahwa dia memang benar jodoh kalian ?
Kalian merasa nyaman dan cocok jadi kalian menganggapnya jodoh ?

Mari kita bahas itu semua dalam postingan kali ini.

Jodoh bagi sebagian orang terdengar begitu menjanjikan, sampai ada istilah “setiap orang terlahir dengan memiliki jodoh”,sampai sebuah kalimat yang cukup klise dan sering terdengar dikehidupan kita apalagi untuk mereka korban patah hati adalah “kalau dia jodohmu, kalian pasti bersatu”.

Kalian tentu sadar dan mengerti untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, kita harus berusaha terlebih dahulu. Gak ada hal yang kita dapatkan begitu saja.

Untuk mendapatkan nilai yang baik dalam pelajaran, kita harus belajar dan berlatih mengerjakan soal.

Jodoh juga sebenarnya memiliki konsep seperti itu, setiap orang berhak untuk memiliki pasangan, dan berhak mendapatkan kebahagian bersama dengan pasangan yang dipilih nantinya. Terlepas memang dia jodohmu atau bukan, yang jelas selama kalian menikmati kebahagian bersama dan mampu melewati segala rintangan maka anggaplah pasanganmu sebagai jodoh hidupmu.

Banyak orang yang merasa bahwa jodoh itu adalah mahluk sempurna yang akan cocok segala hal dengan dirinya. Pastikan dalam berhubungan (berpacaran) kamu mengingat bahwa setiap orang berbeda dan kamu tidak bisa memaksakan seseorang untuk menjadi seperti yang kamu mau, belajar menerima orang lain secara baik maka kamu juga akan diterima dengan baik oleh orang lain.

Jadi untuk kalian para Jomblowan dan Jomblowati, hilangkan mindset kamu pasti punya jodoh dan dapat jodoh. Ganti mindset itu dengan, gue harus mempersiapkan diri dan juga mencari jodoh gue, bukan dengan menunggu dan berharap dia datang.
Ingat segala sesuatu yang ingin kamu dapatkan harus kamu usahakan, begitu juga dengan jodoh.
Pastikan kamu memang pantas untuk mendapatkan seseorang sesuai yang kamu idamkan, jadikan dirimu pantas untuk orang lain terlebih dahulu baru meminta mereka menjadi pendampingmu.

Sedikit kita akan bahas berbagai karakter dari jodoh yang diidam-idamkan oleh banyak Jomblowan dan Jomblowati.
1.       Cantik / Ganteng
Jujur, setiap orang pasti akan menilai seseorang dari penampilan mereka terlebih dahulu, karena itu yang mereka lihat pertama kali dari orang lain.
Ganteng dan Cantik merupakan salah satu karakter idaman dari banyak orang, punya pasangan yang ganteng ataupun cantik membuat mereka menjadi percaya diri dan bangga dengan hal tersebut.
Namun ada tips untuk kalian yang ingin mendapatkan pasangan yang ganteng ataupun cantik.
·         Pastikan kamu pantas berdampingan dengan mereka, ingat orang lain menilai kamu dari apa yang kamu tampilkan, jadi buatlah dirimu tampil layaknya orang yang memang pantas untuk berpacaran dengan mereka yang ganteng ataupun cantik. Jangan asal-asalan dan menampilkan diri, gak harus jadi seperti artis-artis, cukup berpenampilan yang pantas dan enak dilihat.
2.    Baik
Siapa disini yang gak mau punya pasangan yang baik ? Gak ada kan, semua pasti pengen punya pasangan yang baik, yang bisa menjaga kalian.
Tapi entah kenapa masih sering orang menggunakan alasan ini untuk putus dengan pasangannya “kamu terlalu baik buat aku”. Alasan yang terlalu naif buat mereka yang salah mengartikan kata “baik” sebagai alasan putus.
Semua orang tau menjadi baik adalah salah satu tantangan tersulit bagi setiap orang, dimana mereka harus mengesampingkan ego mereka untuk orang lain.
Ada berbagai alasan yang membuat orang lain menjadikan kata “baik” sebagai alasan putus :
§  Dia memang gak pantas buat mereka.
§  Terlalu cemburu dan posesif, menempatkan kebaikan pasangan hanya boleh untuk dirinya (egois).
§  Masih terlalu kekanak-kanakan yang merasa orang yang baik itu gak keren, mereka yang bad boy yang terlihat lebih keren. Sampai akhirnya menangis karena pilihannya menyakiti dirinya.
 3. Kaya
Well, kekayaan memang menjadi salah satu daya tarik bagi banyak orang, karena dengan uang kita (mungkin) bisa merasa bahagia.
Orang yang menempatkan karakter ini sebagai salah satu list jodoh idaman mungkin akan di anggap “matre”, padahal perlu kalian cermati kalian hidup perlu memakai uang, jadi gak salah juga kalau ini dimasukan sebagai list karakter idaman.
Tapi untuk sebagaian orang, kekayaan yang dicari bukan hanya uang, tapi juga hati. Dimana pasangan mampu membahagiakan dan membuatnya nyaman itu menjadi suatu kekayaan tersendiri bagi mereka.
Banyak juga yang memilih untuk berdampingan dengan mereka yang gak begitu kaya dalam finansial tapi juga mampu hidup bahagia.


Sekali lagi saya ingin memberitahu, hidup adalah pilihan, dan jadikanlah pilihan yang kamu tentukan sebagia pilihan yang tidak akan kamu sesali nantinya. Semoga kalian yang membaca bisa mendapatkan kebahagian dan keceriaan bersama pasangan (jodoh) kalian. 

Itu dulu mungkin sedikit sharing tentang jodoh, kalau ada komentar kita sudah menyediakan kolom tersendiri untuk kalian.
Jangan lupa, kasih tau juga karakter jodoh yang kamu mau seperti apa ya. 

0 comments:

Post a Comment

love life and happiness. Powered by Blogger.

© Harry Suryadi, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena